Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Perbatasan Bogor-Cianjur, Jalur Puncak Ditutup

Kompas.com - 29/03/2018, 09:10 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Bogor menutup jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, setelah longsor yang terjadi di perbatasan Bogor-Cianjur, tepatnya di Puncak Pass, Rabu (28/3/2018) malam.

Penutupan dilakukan mulai dari kawasan Gunung Mas, Puncak. Polisi mengimbau agar para pengendara yang akan menuju Puncak dan sekitarnya untuk memilih jalur alternatif.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Puncak dialihkan lewat Sukabumi. Sementara kendaraan dari arah Cianjur dialihkan lewat jalur alternatif Jonggol.

"Ada pergeseran tanah di sana yang menyebabkan longsor," kata Dicky saat dikonfirmasi, Kamis (29/3/2018).

Polisi belum dapat memprediksi kapan jalur Puncak bisa dilewati kembali. Pihaknya masih menunggu kajian teknis dari beberapa pihak terkait untuk mengetahui hasilnya.

Baca juga: Libur Panjang, Polisi Batasi Kendaraan yang Melintasi Jalur Puncak

Kepada para wisatawan yang ingin menghabiskan libur Paskah di kawasan Puncak, lanjutnya, agar tetap memperhatikan keselamatan dan aturan yang diterapkan terkait arus lalu lintas. Polres Bogor juga berkoordinasi dengan Polres Cianjur tentang pengalihan situasi arus lalu lintas di sana.

"Bagi masyarakat ataupun wisatawan masih bisa menggunakan kendaraan roda dua. Nanti, setelah di Gunung Mas, bisa memilih jalur alternatif di sana untuk bisa tembus ke Cianjur. Namun, untuk kendaraan roda empat, tidak bisa melintas," sebut Dicky.

Baca juga: Longsor Sibolga, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun, Satu Anak Lagi Selamat

Kompas TV Kendaraan roda empat yang diperbolehkan melintas dibatasi hanya untuk kendaraan kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com