Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Dalam Bungkus Makanan Ringan di Pinggir Jalan

Kompas.com - 20/03/2018, 17:26 WIB
Polisi memasang garis polisi di lokasi penemuan bayi di Jalan Kapas 1, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. KOMPAS.com / Wijaya KusumaPolisi memasang garis polisi di lokasi penemuan bayi di Jalan Kapas 1, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pinggir Jalan Kapas 1, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Awalnya ada seorang warga bernama M Arif melihat seorang pria dan wanita berboncengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Keduanya berhenti lalu meletakkan bungkusan di pinggir Jalan Kapas 1, Umbulharjo, tepatnya di sebelah selatan kantor Kejati DIY.

Merasa curiga, Arif berusaha mengejar pria dan wanita itu, tetapi dia kehilangan jejak.

Setelah kehilangan jejak, Arif lantas memutuskan kembali untuk melihat bungkusan yang diletakkan oleh pria dan wanita tadi. Setelah dicek, ternyata isinya seorang bayi.

Baca juga: Nasib Tragis Anisa, Bayi dengan Berbagai Kelainan Bawaan

Bayi itu ditemukan terbalut selimut dan diletakkan dalam bungkus kotak makanan ringan. Temuan bayi tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Mendapat laporan itu, polisi langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang melibatkan dokter puskesmas dan Tim Dokpol Biddokkes Polda DIY.

"Kejadiannya sebelum jam 12 siang tadi," ujar Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno, Selasa (20/3/2018).

Dia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan, bayi itu berjenis kelamin laki-laki dan tali pusarnya masih utuh. Tubuhnya memiliki panjang 40 cm dan berat 2,5 kilogram.

"Diduga bayi meninggal dunia tiga jam sebelum ditemukan," tutur Sutikno.

Baca juga: Orangtua Tak Mampu Bayar Ambulans, Jenazah Bayi 5 Hari Diangkut Ojek

Seusai olah TKP, bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi masih mendalami kasus ini dengan memeriksa saksi-saksi. Polisi juga akan memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

"Kami masih terus dalami, memeriksa saksi-saksi, termasuk melihat rekaman CCTV yang ada," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X