Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kupang Temukan Mayat Perempuan di Area Penghijauan

Kompas.com - 18/03/2018, 15:59 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menemukan jenazah seorang perempuan mengenakan baju pink di sebelah Pangkalan Ojek Penghijauan, Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho mengatakan, jasah perempuan itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Atjeni Sofani.

"Menurut keterangan saksi (Atjeni Sofanie) bahwa saksi bersama dengan anaknya, siang tadi sedang mencari kayu bakar di sekitar TKP dan melihat korban sedang dalam keadaan tidur telungkup dengan darah penuh di bagian wajah," kata Anthon kepada Kompas.com, Minggu (18/3/2018).

Melihat kejadian tersebut, lanjut Anthon, saksi kemudian melapor ke Pos Polisi KP3 Udara Polres Kupang Kota.

Setelah menerima laporan, pihak KSPK Polres Kupang Kota dan tim identifikasi melakukan olah TKP bersama dengan personel dari Polres Kupang Kabupaten dan Polsek Kupang Tengah.

"Tadi saya juga di lokasi kejadian dan setelah oleh TKP selesai, jenazah kemudian dibawa menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilaksanakan proses otopsi," ucapnya.

Barang yang ditemukan di TKP, yakni tas berisi satu kartu ATM BRI yang tertulis nama Mery Faot, satu celana jins panjang, satu kantong plastik berwarna hitam, yang berisi dua bungkus biskuit dan bekas bungkus makanan.

Pada tubuh jenazah, ditemukan luka sobek di bagian kepala yang diduga karena bekas pukul benda tumpul.

"Kasus ini masih didalami. Kalau lihat identitasnya yang dicek menggunakan bantuan tehnis kepolisian, diketahui dari sidik jari korban, diketahui bernama Meri Faot, yang beralamat di Beonana, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com