Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersulut Emosi, Seorang Ayah Bunuh Anak Kandungnya secara Sadis

Kompas.com - 05/03/2018, 22:27 WIB
Muhlis Al Alawi,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com — Seorang ayah di Dukuh Balebatur, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tega membunuh anak kandungnya sendiri, Senin (5/3/2018).

Ahmad Kohir (44) tega menghabisi nyawa Muhammad Aziz (17), anak kandungnya sendiri, dengan cara sadis di bagian kepala korban.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/3/2018) malam, mengatakan, seusai membunuh anaknya, tersangka Kohir langsung menyerahkan diri ke Balai Desa Temboro. Saat ini Kohir sudah ditahan di Mapolsek Karas.

Menurut Muslimin, petaka yang menimpa Aziz bermula saat terjadi cekcok adu mulut dengan ayah kandungnya. Tak kuasa menahan emosi, Kohir langsung menghantamkan palu hingga  berakibat korban meninggal dunia. 

Muslimin menjelaskan, sebelum peristiwa naas itu menimpa Aziz, beberapa hari belakangan tersangka dan korban sering cekcok mulut.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Terduga Pembunuhan Penjual Bakmi di Cipayung

Informasi yang dihimpun, korban sering meminta uang kepada ayah kandungnya yang berprofesi sebagai buruh tani. Untuk memenuhi permintaan korban, acap kali tersangka harus meminjam uang kepada tetangganya.

"Puncaknya tadi, tersangka naik pitam hingga akhirnya memukul kepala korban," tutur Muslimin.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata Muslimin, polisi menyita sejumlah barang bukti   dan ponsel milik korban.

"Saat berada di lokasi kejadian, korban ditemukan di sebuah kamar dalam keadaan meninggal dunia dengan luka terbuka di atas kening dengan diameter 12 sentimeter. Selain itu, ditemukan luka lebam di dada kiri dengan diameter 5 sentimeter," ucap Muslimin.

Baca juga: Ditemukan, Mayat Wanita Dicor di Dalam Bak Mandi

Kompas TV Mantan Wakapolda Sumatera Utara ditemukan tewas di rumahnya di Kota Malang dalam kondisi kedua tangan tersayat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com