Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Mandat dari Prabowo, Sandiaga Uno Siap Menangkan Sudirman-Ida

Kompas.com - 05/03/2018, 06:22 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat mandat langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk turun di Jawa Tengah memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Sandiaga Uno mengaku telah mengantongi izin dari Mendagri terkait aktivitasnya di Jawa Tengah sebagai juru kampane nasional (jurkamnas) untuk pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Dalam sebulan, sedikitnya ia akan turun ke Jawa Tengah sebanyak dua kali.

"Saya ditugaskan juga untuk turun di Jawa Tengah, paling tidak sebulan dua kali. Kebetulan izin dari menteri Dalam Negeri sudah turun untuk saya, bisa lebih sering konsolidasi dengan para kiai, para santri," kata Sandiaga, dalam acara Konsolidasi Struktural dan Fraksi PKB di Hotel Laras Asri, Salatiga, Minggu (4/3/2018) siang.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengaku sebagai warga NU. Ia juga mengaku duduk sebagai salah satu Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Santri Idonesia. Melalui wadah ini ia bersama pimpinan partai, Cak Imin dan para pimpinan PKB di Jawa Timur mendorong program santri entrepreneur.

"Kita ingin dari pesantren-pesantren ini, akan lahir santri-santri yang bukan hanya mencari lapangan kerja tapi bisa menciptakan lapangan kerja, menjadi pengusaha yang sukses," ujarnya.

Baca juga : Cak Imin: Siapa yang Menguasai Darat, Dia yang Menang

Kembali pada pencalonan Sudirman-Ida, Sandiaga melihat keduanya mempunyai modal kapabilitas yang jauh kebih bagus ketimbang dirinya saat mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta yang lalu. Melihat hal itu, ia optimisttis pasangan ini akan memenangi kontestasi di Pilkada Jateng ini.

"Kalau saya bandingkan dengan posisi saya di DKI dalam 120 hari menuju pencoblosan, Pak Dirman dan Mbak Ida ini jauh lebih bagus. Jadi saya mestinya optimis buat pasangan Pak Dirman dan Mbak Ida,” ujarnya.

Baca juga : Anies Dukung Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng karena Tak Bisa Disuap

Sandiaga menambahkan, melihat pengenalan yang dilakukan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, saat ini masyarakat Jawa Tengah menginginkan keadaan ekonomi yang lebih baik.

"Insya Allah pada pribadi Pak Dirman dan Mbak Ida ini kita melihat sebuah pemimpin dan sebuah topografi yang baru di Jawa Tengah," tuntasnya.

Kompas TV Di Pilkada Jawa Tengah, Di Pilkada Jawa Tengah, Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said bertemu dengan para nelayan di Pantai Muara Reja Kota Tegal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com