Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Aceh Timur Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai

Kompas.com - 28/02/2018, 18:01 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Asri (22), warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, diterkam buaya saat mandi di sungai desa itu, Rabu (28/2/2018).

Kapolsek Serbajadi, Aceh Timur, Ipda Ade Chandar, dihubungi Kompas.com, menyebutkan, peristiwa itu berawal saat Asri bersama dua temannya, Tarmizi dan Muhammad, mandi di Sungai Tanjung Lipat desa tersebut.

“Saat mandi, tiba-tiba seekor buaya langsung menerkam Asri. Kejadian begitu cepat. Akibatnya, Asri mengalami luka robek di bagian bahu sebelah kiri sepanjang 15 centimeter dan ketiak sebelah kiri sepanjang tujuh centimeter,” sebut Kapolsek.

Baca juga : Pria Ini Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai

Selain itu, dada korban juga memar karena terkena pukulan ekor buaya. Setelah mendapat serangan buaya, sambung Kapolsek, dua temannya langsung menarik Asri dan melarikan diri menjauh dari sungai.

“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Peunaron. Namun karena lukanya parah, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Aceh Timur. Sekarang kita dirawat intensif,” sebut Ipda Ade.

Baca juga : Sengaja Direkam, Anak Anjing yang Masih Hidup Dilempar untuk Santapan Buaya

Selain itu, polisi sudah mengimbau seluruh desa di kecamatan itu tidak mandi di sungai tersebut, guna menghindari peristiwa yang sama terulang kembali.

“Kita imbau jangan mandi di sungai. Ini kasus pertama buaya terkam manusia di sungai,” pungkasnya.

Kompas TV Berniat mencari korban terkaman buaya, sang pawang diserang seekor buaya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com