Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudrajat: Nomor 3 Sebuah Anugerah untuk Mencapai Kemenangan

Kompas.com - 14/02/2018, 05:31 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat telah menetapkan nomor terhadap masing-masing pasanga calon (paslon) Pilkada Jawa Barat 2018 di Gedung Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Dalam penetapan ini, pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaihku (Asyik) mendapat nomor urut 3. Bagi pasangan tersebut, angka tiga merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan dengan harapan dapat mencapai kemenangan.

"Nomor 3 semua dilaksanakan tertib. Itu sebuah anugerah. Kami lihatnya sebagai nomor yang diberikan Allah. Mudah-mudahan jadi nomor yang membuat semangat dan mencapai kemenangan," kata calon Gubernur Jawa Barat 2018 Sudrajat di lokasi penetapan nomor urut.

Dalam kesempatan tersebut, Sudrajat berharap, Pilkada Jabar 2018 ini dapat berjalan dengan damai, seperti halnya dalam penetapan nomor urut di gedung olahraga Arcamanik ini yang berjalan tertib, baik dan gembira. Menurutnya, semua peserta ramah dan semangat.

Baca juga : Aher Siap Menangkan Sudrajat-Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018

"Kita akan mengajak Pilkada 2018 damai memperbanyak kawan, saling merangkul tidak memukul harus dijalankan di jabar. Jadikan Jabar contoh demokrasi aman. Dan, jauhkan transaksional, politik uang dan kampanye hitam. Mudah-mudahan pilgub ini amanah sejahtera," harapnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Ahmad Syaihku memaknai nomor 3 sebagai perjuangan yang berkelanjutan. Syaihku yang diusung Partai Keadilan Sejahtera akan melanjutkan perjuangan Gubernur Ahmad Heryawan yang juga dari PKS.

"Nomor 3 spesial terutama 3 nomor PKS. Terus kita ingin hattrick di Jabar. Ingin melanjutkan gubernur dan terus dilanjutkan Sudrajat dan saya. Insya Allah pembangunan ini akan diteruskan pada satu kesempurnaan," jelasnya.

Baca juga : Dua DM Lebih Unggul dari Sudrajat-Syaikhu, Ini Kata Zulkifli Hasan

Kompas TV Sudrajat-Syaikhu maju dengan dukungan 3 partai politik, yaitu, Gerindra, PKS dan PAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com