Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kita Harus Menang dengan Ilmiah, dengan Akhlak

Kompas.com - 09/02/2018, 10:33 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Kandidat gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpesan kepada para pendukungnya agar berkampanye dengan menebarkan nilai kebaikan.

Dia meminta agar pendukungnya menjauhkan konsep kampanye hitam selama perhelatan Pilkada Jabar 2018 berlangsung.

"Pesan kampanye kita, harus menang dengan ilmiah, dengan akhlak. Menyebarkan pesan yang baik, memperjuangkan visi misi yang baik. Dilarang melakukan hal-hal negatif, kampanye hitam, atau lainnya," ucap Ridwan dalam rapat akbar pasangan Rindu (Ridwan-Uu) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2018) malam.

"Kita akan tunjukkan perhelatan demokrasi di Jawa Barat ini sangat dewasa, kreatif, dan beradu gagasan," tambah Emil, sapaan akrabnya.

(Baca juga: Artis Farhan Bentuk Komunitas Panatik Jabar Dukung Pasangan Rindu)

Kegiatan rapat akbar itu dihadiri para petinggi wilayah empat partai pengusung (NasDem, PPP, PKB, dan Hanura). Tampak pula Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 6.000 pendukung.

Emil menjelaskan, rapat akbar tersebut merupakan ajang persiapan menjelang kampanye. Rapat itu untuk mengonsolidasikan ribuan pendukung yang tersebar di 27 kota dan kabupaten di Jabar.

"Pesannya sederhana, kami ingin membangun semangat bahwa cita-para para relawan warga Jawa Barat yang mau dititipkan ke pasangan Rindu ini tentulah kami akan koordinasikan, konsolidasikan," ucapnya.

"Insya Allah dengan diketuk pintu silaturahim menyapa warga Jawa Barat, itulah yang akan dikumandangkan malam ini. Selama 120 hari menuju garis kemenangan," ucapnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com