Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Siapa yang Mengganggu Ulama, Kami Lawan

Kompas.com - 08/02/2018, 09:09 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menggelar rapat khusus bersama para ulama untuk membahas fenomena tindak kekerasan terhadap ustaz.

"Saya minggu ini mau rapat khusus di Kota Bandung untuk mengkonsolidasi peningkatan keamanan kenyamanan di masjid, pesantren, dan wilayah Kota Bandung," ucap Ridwan, Rabu (7/2/2018). 

Kita belum bisa membaca fenomena ini apa ya, apa kriminalitas situasional atau terstruktur, saya kurang tahu," tuturnya.

Dia berjanji Pemkot Bandung bakal hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para jamaah di masjid atau pesantren.

(Baca juga : Dua Ulama Dianiaya, Gubernur Heryawan Jamin Pilkada Jabar Aman )

"Di Kota Bandung kita tidak akan mengabaikan fenomena ini maka besok lusa kan saya rapatkan dengan forum ulama untuk memastikan Pemkot Bandung hadir untuk keamanan, keselamatan, kenyamanan masjid, pesantren, dan para ulama. Siapa yang mengganggu ulama pasti akan kami lawan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan siap memberi pengawalan terhadap para ulama jika memang dibutuhkan.

"Nanti kita diskusi apakah ada kebutuhan itu gak dari para ulama dan pesantren," jelasnya. 

Kompas TV Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menemui ulama Nahdlatul Ulama se-Jawa Timur di Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com