Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Saya Sudah Mantap secara Mental dan Batin

Kompas.com - 07/02/2018, 17:12 WIB
Dendi Ramdhani,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjalani cuti mulai pekan depan atau pada tanggal 14 Februari 2018 terkait persiapan keikutsertaannya pada Pilkada Jabar 2018.

Ridwan yang sempat melaksanakan ibadah umrah selama dua pekan mengaku sudah siap tempur pada Pilkada Jabar.

"Ya, sepulang umrah dengan istri, saya sudah mantap secara mental dan batin. Siap tempur per minggu depan sudah cuti. Mohon pamit kalau ada kesalahan hampura pisan sebagai wali kota yang manusia saya banyak khilaf," ungkap Ridwan seusai peresmian Taman Cikapundung Regol, Bandung, Rabu (7/2/2018).

Agenda terdekat, lanjut Ridwan, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul (Rindu) bakal melaksanakan rapat akbar bersama partai koalisi di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Kamis (8/2/2018) malam.

"Besok Kamis jam 7 malam kami ada rapat akbar di Sabuga. Di situ ada konsolidasi pasangan Ridwan-Uu (Rindu). Kenapa yang lain sudah muter-muter, Rindu rada slow, karena calonnya sedang umrah. Tapi setelah cuti nanti dilihat, saya ngabret (ngebut)," tuturnya.

Baca juga: Resmikan Warisan Taman Terakhir, Ridwan Kamil Pamit Jelang Cuti Kampanye

Emil, sapaan akrabnya, mengaku akan menghabiskan waktu cutinya dengan melakukan sosialisasi ke beberapa daerah. Ia mengaku sudah merinci daftar daerah yang bakal dikunjungi.

"Tidak akan banyak di Bandung, akan nginep di kota atau kabupaten berhari-hari. Itu cara saya menyapa daerah yang mungkin. Karena hasil survei terakhir keterkenalan saya baru 80 persen. Saya akan isi 20 persen lagi sudah tahu daerah-daerahnya sehingga masyarakat kalau sudah kenal insya Allah bersimpati," jelasnya.

Emil menuturkan, meski dalam berbagai hasil survei masih unggul, ia tetap akan terus bersosialisasi secara maksimal. Sebab, kata Emil, hasil survei tak bisa dijadikan jaminan.

"Posisi hari ini dari berbagai survei masih baik pasangan lain juga bekerja keras karena semua pasangan berat. Kami sudah punya pola bagaimana dalam empat bulan memenangi kampanye dan segmentasi milenial yang kuat akan kami rawat. Mudah-mudahan itu menjadi penentu pasangan Rindu," ucap Emil.

Baca juga: Cyrus Network: Ridwan Kamil Masih Jadi Top of Mind Pemilih Jabar

Kompas TV Dedi menilai hal itu merupakan dukungan karena adanya hubungan kedekatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com