Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Normalkan Harga Pasaran, Beras Bulog Sulsel Disuplai ke Enam Provinsi

Kompas.com - 17/01/2018, 14:54 WIB
Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Divisi Regional (Divre) Bulog Sulsel telah menyuplai stok beras ke enam provinsi di Indonesia untuk menormalkan harga pasaran yang melambung tinggi.

Enam provinsi yang telah disuplai itu yakni DKI Jakarta, Aceh, NTB, Bali, Jambi, dan Ambon. Dalam waktu dekat, Divre Bulog Sulsel juga akan menyuplai beras ke Papua.

Menurut Kepala Divre Bulog Sulsel Dindin Syamsuddin, suplai beras dari Sulsel ini dilakukan berdasarkan permintaan dari daerah lain, di mana stok beras di Sulsel dengan kualitas bagus masih di bawah harga eceran tertinggi (HET).

"Daerah yang kami sudah suplai beras yakni DKI Jakarta sebanyak 10.000 ton, Aceh 2.000 ton, NTB 3.000 ton, Bali 1.000 ton, Jambi 2.000 ton, dan Ambon 2.000 ton. Dalam waktu dekat ini, kami suplai beras lagi ke Papua sebanyak 6.000 ton," beber Dindin, Rabu (17/1/2018).

Baca juga: Bulan Ini, Bulog Salurkan 142.000 Ton Beras Sejahtera

Dia mengungkapkan, Divre Bulog Sulsel saat ini masih mempunyai stok sebanyak 72.000 ton beras. Sebelum pengiriman beras ke daerah-daerah lain, pihaknya mempunyai stok beras 82.000 ton dengan kualitas beras yang bagus.

"Kami masih ada stok beras dalam jumlah banyak. Apalagi ini, masa panen sudah di depan mata. Bulog Sulsel juga sudah melakukan pembelian beras dari petani-petani di bawah HET. Target serapan beras kita saat ini mencapai 178.000 ton," tuturnya.

Kompas TV Ditengah rencana impor beras yang akan dilakukan oleh Kementerian Perdagangan, Pemprov Sulawesi Selatan, mengaku tidak memerlukan impor beras.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com