Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Hilang, Korban Swafoto di Pantai Telawas Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 16/01/2018, 10:51 WIB
Fitri Rachmawati

Penulis

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Setelah tiga hari pencarian, korban Dedy Suriadi, warga Kawo-Pujut, Lombok Tengah, ditemukan meninggal dunia, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya, Dedy bersama kekasinya Eka Madayati terempas dan terseret arus saat swafoto di Pantai Telawas. Jasad Eka ditemukan Minggu (14/1/2018).

Agus Hendra, personel Rescue Pencarian dan Pertolongan mengatakan, korban ditemukan Selasa pagi dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan terapung tak jauh dari lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Kawo-Pujut, Lombok Tengah,” kata Hendra.

(Baca juga : Swafoto, Sepasang Kekasih Terempas Gelombang di Pantai Telawas Lombok)

Sebelumnya, tim pencari menghadapi kendala yang cukup berat di lapangan. Pada Senin (15/1/2018) pukul 07.00 Wita turun mencari. Namun pukul 10.00 Wita naik dilanjutkan mencari pukul 14.00 Wita hingga sore hari.

"Begitu turun untuk ketiga kalinya, gelombang besar hingga 1,5 meter dan hujan lebat, kami memilih menunggu dan melanjutkan pencarian hari ini dan korban akhirnya ditemukan,” tutur Hendra.

Hendra mengimbau masyarakat tidak melakukan swafoto di Pantai Telawas. Karena selain gelombang tinggi, bebatuan di pantai itu terjal dan licin. 

Kompas TV 2 orang anak diduga terpleset saat bermain di kolam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com