Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Siswi SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang Salah Satu Hotel di Yogyakarta

Kompas.com - 04/01/2018, 14:28 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Nasib naas dialami dua anak perempuan Lina Nur Saputri (10) dan Nur Latyfah (10). Keduanya Tewas tenggelam saat berenang di kolam renang salah satu hotel di Mantrijeron, Yogyakarta.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Agus Setyo Budi mengatakan, kedua anak warga Mantrijeron Yogyakarta bersama satu teman lainnya, Siti Amanda (10), berenang pada Rabu (3/1/2018). 

"Mereka bertiga bersama-sama masuk ke hotel untuk berenang," ujar Kapolsek Mantrijeron, Kompol Agus Setyo Budi, Kamis (4/1/2017).

Seusai membayar tiket masuk, ketiga anak ini lantas menuju ke kolam renang. Kolam tersebut memiliki sisi dangkal dan dalam. Bagian dalam memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

(Baca juga : Selamatkan Anaknya, Suntoro Tewas Tenggelam di Sungai Tepusan )

Menurut Agus, ketiga anak ini sering berenang di tempat tersebut. Namun diduga karena belum begitu lancar berenang, kedua korban tenggelam di sisi kolam renang yang dalam.

Oleh petugas hotel, kedua korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun naas, nyawa keduanya tidak tertolong.

"Ada laporan kita langsung ke lokasi kejadian dan ke rumah sakit. Saat sampai rumah sakit, kedua korban atas nama Latyfah dan Lina dinyatakan meninggal dunia," tandasnya.

Kanit Reskrim Polsek Mantrijeron AKP Abdul Jalil menambahkan, keluarga korban dengan pihak hotel telah menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Namun polisi tetap menyelidiki kasus ini dan mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Sudah ada mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan. Tetapi hingga saat ini, kita masih mendalami, karena laporan polisi juga belum dicabut," pungkasnya.

Kompas TV Korban tidak bisa berenang di sungai yang memiliki kedalaman lima meter.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com