Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sumber Mata Air

Kompas.com - 05/01/2018, 19:01 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

TAMBOLAKA, KOMPAS.com — Dua anak asal Desa Ombarade, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas di sumber mata air Wee Rota.

Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin mengatakan, dua anak yang tewas itu adalah Adelin Dua Awa (11) dan Marini Intan Tanggu Dendo (12).

Kejadian itu, lanjut Erwin, bermula ketika dua orang korban bersama anak-anak lainnya pergi mandi di Mata Air Wee Rota yang ada di Desa Ombarade, Kecamatan Wewewa Tengah.

"Sesampainya di lokasi, mereka mandi bersama. Sampai akhirnya sekitar pukul 13.30 Wita, adik-adik korban berlari dari Mata Air Wee Rota sambil berteriak mengatakan Lin dan Intan tenggelam," kata Erwin kepada Kompas.com, Jumat (5/1/2017).

(Baca juga: 2 Siswi SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang Salah Satu Hotel di Yogyakarta )

Mendengar teriakan saksi, warga berlarian menuju ke lokasi  dua anak itu tenggelam. Namun, warga belum ada yang berani bertindak hingga akhirnya orangtua kedua korban dan warga lainnya berdatangan ke lokasi.

"Warga langsung memotong bambu untuk digunakan mencari kedua korban ke dalam Mata Air Wee Rota. Sekitar pukul 15.00 Wita, korban pertama Adelin Dua Awa berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa," ujarnya.

Pencarian dilanjutkan untuk menemukan korban kedua Marini Intan Tanggu Dendo. Sekitar pukul 18.00 Wita, Marini ditemukan dengan kondisi sudah meninggal. Warga kemudian melapor ke polisi.

"Mendapat laporan, tim identifikasi dari Polres Sumba Barat datang ke lokasi kejadian tenggelamnya untuk proses lebih lanjut. Kolam ternyata memiliki kedalaman sekitar 4-5 meter. Kedalaman yang tak layak bagi anak-anak karena sangat berbahaya," tutupnya.

Kompas TV Pencarian difokuskan hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com