Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Serentak, Zulkifli Hasan Safari Politik di Jateng

Kompas.com - 13/01/2018, 19:22 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melakukan safari politik di Jawa Tengah.

Safari politik yang dimulai sejak 10 Januari 2018 itu untuk memberikan semangat kepada para kader PAN Jawa Tengah dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Ketua DPD PAN Kota Solo, Achmad Sapari mengatakan, Zulkifli Hasan akan bertemu kader PAN kota itu pada 14 Januari 2018.

Kehadirannya di Solo selain untuk bertemu kader PAN di wilayah eks Karesidenan Surakarta, sekaligus memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Baca juga : Presidential Threshold 20 Persen, PAN Tetap Yakin Zulkifli Hasan Maju Pilpres

"Secara umum seluruh Indonesia didatangi Pak Ketum (Zulkifli Hasan). Pas di Jawa Tengah bersamaan dengan Pilkada Serentak (pemilihan gubernur) sekalian. Tapi tujuan utama memang memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan," kata Sapari di Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2018).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertajuk "Menjahit Kembali Merah Putih" akan dipusatkan di GOR Manahan Solo, Minggu (14/1/2018).

Diperkirakan sosialisasi empat pilar kebangsaan akan dihadiri 3.000 peserta yang terdiri dari kader PAN dan DPD PAN se-eks Karesidenan Surakarta.

"Sekalian sosialisasi empat pilar kebangsaan, Pak Ketum juga sekalian bertemu dengan para kader PAN di eks Karesidenan Surakarta untuk memberikan rasa ketenangan di tahun politik 2018," tambah dia.

Selain kader PAN, lanjut Sapari calon gubernur Sudirman Said yang didukung PAN juga dijadwalkan hadir dalam sosialisasi tersebut.

Sekretaris DPD PAN Kota Solo, Dedy Purnomo menambahkan, pihaknya siam mengamankan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung partai itu.

Baca juga : Zulkifli Hasan: Kalau Bang Rhoma Masuk PAN, Alhamdulillah

Dedy mengaku telah memerintahkan seluruh kader partai hingga tingkat bawah untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Serentak 2018.

"Dari kader partai, generasi muda, pemilih pemula apalagi dengan koalisi parpol siap untuk mengamankan suara pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah," tambah Penanggungjawab Komite Pemenangan Pemilu Daerah Kota Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com