Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Nanti Akan Ada Lomba Joget Pak Uu

Kompas.com - 12/01/2018, 18:34 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana mengadakan lomba joget ala Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang sempat viral di dunia maya beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Ridwan saat ditanya sejauh mana kedekatannya dengan Uu Ruzhanul yang merupakan pasangannya di Pilkada Jabar 2018.

Seperti diketahui, video Uu Ruzhanul yang tengah berkaraoke lagu "Piano" milik raja dangdut Rhoma Irama jadi perbincangan.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, Uu terlihat mengenakan batik hijau, peci putih dan celana putih. Salah satu yang jadi perhatian bukan suaranya, melainkan aksi berjoget Uu yang dinilai lucu.

"Seminggu sama Pak Uu, sudah joget-joget Pak Uu. Nanti akan ada lomba joget Pak Uu," ujar Ridwan sambil menirukan gaya Uu berjoget.

Baca juga : Ridwan Kamil Kontrak Dua Rumah Selama Pilkada Jabar

Pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan, proses membangun kedekatan dengan Uu cenderung cepat tanpa ada kendala. Apalagi, dalam seminggu terakhir, ia intensif bertemu dan menghadiri sejumlah agenda.

"Saya mah orang yang mudah jatuh cinta. Sudah beberapa hari kan sama Pak Uu, dites kesehatan, menyamakan visi misi dan lain-lain," ucap Ridwan Kamil di PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Ridwan Kamil: Saya Tak Pernah Diminta Mahar oleh Gerindra

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sosok Uu yang punya kantung suara di Jabar Selatan membuatnya lebih fokus bersosialisasi meningkatkan elektabilitasnya di kawasan pantura dan daerah metropolitan.

"Kan PKB, saya itu kebanyakan di Pantura. Jadi saya nitip ke PKB banyak fokus di Pantura, PPP di Priangan. Saya mengurusi di tengah sampai Jabotabek. Jadi bagi-baginya begitu," kata Emil.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com