Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kontrak Dua Rumah Selama Pilkada Jabar

Kompas.com - 12/01/2018, 16:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah bersiap pindah dari rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum menyusul keikutsertaannya di Pilkada Jawa Barat 2018.

Ia pun sudah menyewa dua unit rumah untuk dijadikan rumah sementara selama pilkada.

Dua rumah yang berlokasi di Jalan Cipaganti itu nantinya memilik dua fungsi, untuk rumah tinggal dan rumah pemenangan dan posko relawan.

"Jadi kami ada dua rumah ngontrak berseberangan. Satu untuk rumah saya selama kampanye, dua menjadi posko relawan," ujar Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Jumat (12/1/2018).

Emil mengatakan, ia sengaja mengontrak rumah baru karena rumah lamanya di kawasan Cigadung dinilai terlalu kecil untuk aktivitas politik yang akan melibatkan banyak orang.

"Karena rumah saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam pemilu, itu problemnya. Pasti setiap hari harus rapat harus berinteraksi terlalu jauh juga repot kan," ucapnya.

Baca juga : Ridwan Kamil: Saya Mohon Pamit...

Emil mengaku tak begitu hapal berapa harga sewa rumah tersebut. "Bu cinta (Atalia) yang tahu, saya tidak mengurus keuangan," tambah Emil.

Emil menuturkan, saat ini sang istri Atalia Praratya tengah sibuk mengemasi barang pribadinya di Pendopo. Ia pun berencana pindah sebelum cuti kampanye pada 12 Februari 2018.

"Dalam waktu tinggal beberapa hari lagi 12 Februari saya akan cuti. Di Pendopo saya sudah packing, kamar saya sudah dibongkar pindah ke Cipaganti dalam kurun waktu dua minggu nanti," tuturnya.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com