Tiba di KPU Sumut untuk Mendaftar, Djarot-Sihar Dikerumuni Warga - Kompas.com

Tiba di KPU Sumut untuk Mendaftar, Djarot-Sihar Dikerumuni Warga

Kompas.com - 10/01/2018, 22:58 WIB
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus berjabat tangan saat pengumuman cagub-cawagub yang diusung PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur pada Pilkada 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/18.SIGID KURNIAWAN Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus berjabat tangan saat pengumuman cagub-cawagub yang diusung PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur pada Pilkada 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/18.

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, yang didukung PPP dan PDI Perjuangan saat mendatangi KPU Sumut untuk mendaftar, Rabu (10/1/2018).

Pasangan ini mendatangi KPUD dengan menumpangi becak. Saat tiba di KPUD, Djarot dan Sihar dikerumuni oleh ratusan warga untuk meminta bersalaman. Bahkan ada yang sampai terjatuh karena dorongan para warga.

Banyaknya warga yang berebut salaman sehingga nyaris membuat keduanya tidak bisa masuk ke kantor KPU Sumut. Setelah berhasil masuk ke halaman KPU Sumut, Djarot dan Sihar tetap dikerumuni warga.

Saat duduk di kursi yang disediakan KPU Sumut, Djarot dan Sihar juga tidak bisa tenang, meskipun sudah bermandi keringat. Saling dorong di antara warga pun tidak terhindarkan karena hal ini.

Baca juga : Dukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut, Ini Kontrak Politik yang Diminta PPP

Djarot yang berbincang dengan wartawan mengutarakan bahwa Sumatera Utara sangat luar biasa. Euforia yang dia rasakan begitu besar, berbeda dari daerah-daerah yang pernah dia kunjungi.

"Luar biasa sekali Sumatera Utara ini. Sumatera Utara hebat," ujarnya seraya menyeka keringatnya. (ryd/tribun-medan. com)

Berita ini sudah tayang di Tribun Medan, 10 Januari 2018 dengan judul Daftar ke KPUD Sumut, Djarot-Sihar Dikerumuni Warga Berebut Salaman


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X