Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mojang Geulis" Antar Nurul Arifin Maju Pilkada Kota Bandung

Kompas.com - 10/01/2018, 11:39 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Rully) resmi maju pada Pilkada Kota Bandung 2018. Pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB, dan PAN itu mendaftar ke KPU Kota Bandung, Jalan Sukarno-Hatta, Rabu (10/1/2018).

Pasangan tersebut berangkat dari posko pemenangan di Jalan Tamblong, Kota Bandung, menggunakan tujuh angkot.

Tiba di kantor KPU Kota Bandung, Nurul dan Rully langsung masuk ke dalam ruangan untuk menyerahkan materi pendaftaran.

Salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya mojang geulis (gadis cantik asal Bandung) yang turut mengiringi prosesi pendaftaran Nurul dan Rully.

Baca juga: Maju Pilkada Bandung, Nurul Arifin Diberi Waktu Dua Bulan Cari Wakil

Puluhan gadis itu merupakan relawan Nurul dan Rully yang tergabung dalam komunitas Bandung Jagjag (Bagja).

Menurut Ketua Relawan Bagja Indri Arsanata, para mojang tersebut merupakan relawan yang datang dari beragam latar belakang, seperti atlet, model, dan mahasiswa.

Baca juga: Maju Pilkada Bandung Barat, Hengky Kurniawan Mengaku Dapat Black Campaign

"Kami relawan, mayoritas anak muda usianya rata-rata 20 sampai 25 tahun. Ada yang suka olahraga, beladiri, ada juga mahasiswa dan model. Ada pula sejumlah artis rekan seangkatan Nurul Arifin, tetapi enggak ikut sampai sini," ucap Indri.

Indri mengatakan, kehadiran relawan cantik itu tidak hanya datang sebagai pemanis, tetapi mereka juga akan aktif membantu kelompok relawan lain bersosialisasi untuk meraup suara bagi pasangan Nurul-Rully.

Baca juga: Setya Novanto Dukung Nurul Arifin Maju di Pilkada Bandung

"Selain mengajak teman-temannya, mereka juga menyosialisasikan progran Teh Nurul. Tentu juga memeriahkan Pilwalkot (Bandung) ini," ujarnya.

Nurul-Rully merupakan pasangan calon dari partai politik yang pertama mendaftar ke KPU Kota Bandung. Nurul-Rully merupakan pasangan calon dengan 13 total kursi legislatif.

Hingga pukul 11.20, pasangan Nurul-Rully masih melakukan pendaftaran di Aula KPU Kota Bandung yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok.

Kompas TV Menurut Nurul, enam kursi yang dimiliki Partai Golkar dan Demokrat telah menjadi modal dasar menggerakkan kekuatan mendulang suara di Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com