Pasangan Wayan Koster-Cok Ace Resmi Mendaftar di Pilkada Bali - Kompas.com

Pasangan Wayan Koster-Cok Ace Resmi Mendaftar di Pilkada Bali

Kompas.com - 09/01/2018, 11:29 WIB
I Wayan Koster dan Tjok Ace resmi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN I Wayan Koster dan Tjok Ace resmi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasangan I Wayan Koster-Cokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok) secara resmi mendaftar ke KPU Bali pada Senin (8/1/2018). Pasangan ini maju dalam Pilkada Bali 2018 diusung partai gabungan PDI-P, Hanura, PAN, dan PKPI.

Tiba pukul 11.00 Wita pasangan ini diantar ribuan massa pendukung. Mereka rata-rata mengenakan pakaian berwarna merah khas PDI Perjuangan.

Berangkat dari sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, Koster-Cok Ace diarak dengan prosesi budaya. Setibanya di KPU Bali mereka disambut tari Hanoman sebelum diantar menuju ruangan pendaftaran.

Seluruh berkas diserahkan ketua tim pemenangan I Nyoman Giri Prasta dan diterima langsung oleh ketua KPU Bali Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandi. Proses pendaftaran berlangsung kurang lebih dua jam.

Raka Sandi usai acara pendaftaran mengatakan pihaknya telah menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Wayan Koster dan Cok Ace. Setelah diperiksa seluruh berkas dinyatakan lengkap.

Baca juga : Petahana Daftar Pilkada Kabupaten Probolinggo, Targetkan 70 Persen Suara

"Kami sudah melihat dua dokumen pokok, yaitu syarat pencalonan dan syarat calon. Semuanya lengkap sesuai ketentuan, sudah dicek satu per satu," kata Raka Sandi. 

Untuk syarat calon akan dilakukan verifikasi faktual. Selanjutnya bakal pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah pada Rabu (10/1/2018) mendatang.

Sementara itu I Wayan Koster kepada sejumlah awak media mengatakan yakin menang dalam Pemilihan Gubernur Bali 2018 mendatang. Bahkan timnya berani mematok target perolehan suara 70 persen.

"Yakin menang, target 70 persen. Tidak ada yang berat, hanya perlu kerja keras," kata Raka Sandi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAmir Sodikin

Close Ads X