Salin Artikel

Pasangan Wayan Koster-Cok Ace Resmi Mendaftar di Pilkada Bali

Tiba pukul 11.00 Wita pasangan ini diantar ribuan massa pendukung. Mereka rata-rata mengenakan pakaian berwarna merah khas PDI Perjuangan.

Berangkat dari sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, Koster-Cok Ace diarak dengan prosesi budaya. Setibanya di KPU Bali mereka disambut tari Hanoman sebelum diantar menuju ruangan pendaftaran.

Seluruh berkas diserahkan ketua tim pemenangan I Nyoman Giri Prasta dan diterima langsung oleh ketua KPU Bali Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandi. Proses pendaftaran berlangsung kurang lebih dua jam.

Raka Sandi usai acara pendaftaran mengatakan pihaknya telah menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Wayan Koster dan Cok Ace. Setelah diperiksa seluruh berkas dinyatakan lengkap.

"Kami sudah melihat dua dokumen pokok, yaitu syarat pencalonan dan syarat calon. Semuanya lengkap sesuai ketentuan, sudah dicek satu per satu," kata Raka Sandi. 

Untuk syarat calon akan dilakukan verifikasi faktual. Selanjutnya bakal pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah pada Rabu (10/1/2018) mendatang.

Sementara itu I Wayan Koster kepada sejumlah awak media mengatakan yakin menang dalam Pemilihan Gubernur Bali 2018 mendatang. Bahkan timnya berani mematok target perolehan suara 70 persen.

"Yakin menang, target 70 persen. Tidak ada yang berat, hanya perlu kerja keras," kata Raka Sandi.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/09/11290061/pasangan-wayan-koster-cok-ace-resmi-mendaftar-di-pilkada-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke