Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Rumah Warga di Pangkal Pinang Rusak Diterjang Puting Beliung

Kompas.com - 04/11/2017, 19:03 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Belasan rumah warga di Kelurahan Jerambah Gantung, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (4/11/2017) siang.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

“Dari data yang kami himpun tercatat sebanyak lima rumah warga rusak berat sementara yang lainnya rusak sedang,” kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung, Doni, kepada kompas.com di lokasi kejadian.

Doni mengungkapkan, satu rumah warga yang menggunakan rangka baja ringan ikut ambruk sehingga jalan di sekitarnya harus ditutup sementara.

Petugas BPBD yang dibantu tim taruna siaga bencana telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan perbaikan dengan menutupi atap rumah warga yang rusak menggunakan terpal.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, warga masih merasa was-was akan terjadi bencana puting beliung susulan karena kondisi cuaca yang mendung berpotensi hujan lebat.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com