41 Imigran Gelap Asal Vietnam Diamankan Polisi di Perairan NTT - Kompas.com

41 Imigran Gelap Asal Vietnam Diamankan Polisi di Perairan NTT

Kompas.com - 27/10/2017, 09:03 WIB
Polda NTT menggelar jumpa pers terkait kasus penyelundupan imigran gelap dengan tersangka Maung Maung Tin alias Shadiq (berdiri baju merah dan wajah ditutupi), Jumat (8/9/2017)Kompas. com/Sigiranus Marutho Bere Polda NTT menggelar jumpa pers terkait kasus penyelundupan imigran gelap dengan tersangka Maung Maung Tin alias Shadiq (berdiri baju merah dan wajah ditutupi), Jumat (8/9/2017)

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 41 imigran gelap asal Vietnam, diamankan aparat Direktorat Kepolisian Perairan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, puluhan imigran itu diamankan di perairan Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Menurut Jules, para imigran itu diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat Tablolong yang melihat mereka berada di atas kapal yang sedang terdampar.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tadi malam, diketahui kalau mereka akan berlayar menuju Selandia Baru," ujar Jules kepada Kompas.com, Jumat (27/10/2017) pagi.

(Baca juga : Pelaku Penyelundup 25 Imigran Gelap ke Australia Adalah Warga Rohingya)

Jules merinci, dari 41 imigran gelap tersebut terdapat lima orang anak-anak balita, lima wanita dewasa dan sisanya adalah pria.

Dari hasil pemeriksaan sementara, imigran gelap tersebut akan berlayar menuju Selandia Baru. Namun dalam perjalanan menuju ke Selandia Baru, kapal mereka kehabisan bahan bakar dan makanan.

"Saat ini masih didata dan selanjutnya akan diserahkan ke Imigrasi Kupang," tutupnya.



Close Ads X