Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting, Gedung Serbaguna Jogja City Mall Terbakar

Kompas.com - 27/09/2017, 23:14 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Peristiwa Kebakaran terjadi di lantai tiga Jogja City Mall, Rabu (27/09/2017) malam. Kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik dari soundsystem yang digunakan untuk acara ulang tahun di gedung serbaguna.

"Tadi kejadiannya pukul 19.30 Wib," ujar Marketing Communication Jogja City Mall, Audy saat memberikan keterangan kepada media, Rabu (27/9/2017).

Audy menuturkan, gedung serba guna di lantai tiga Jogja City Mall sedang digunakan untuk acara ulang tahun. Acara ulang tahun tersebut menggunakan soundsystem dan terjadi korsleting listrik.

"Timbul percikan hingga muncul api, tapi hanya kecil. Tetapi karena ruangannya tertutup, asap tidak bisa keluar dan menimbulkan kepanikan," ucapnya.

(Baca juga: Pasar Terbakar, Seorang Warga Tewas Tergilas Mobil Pemadam Kebakaran)

Api yang muncul langsung dipadamkan petugas sesuai SOP. Namun memang untuk mengeluarkan asap, harus membuka atap gedung.

"Ada tiga mobil Damkar yang datang untuk membantu dan tadi pukul 20.00 Wib semua sudah kondusif. Atap kita buka untuk mengeluarkan asap," tuturnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun ada salah satu panitia acara yang dibawa ke rumah sakit karena sesak napas akibat menghirup asap.

Kebakaran tersebut, sambung Audy, tidak akan mempengaruhi operasional mall. "Besok kita buka seperti biasa pada pukul 10.00 Wib," tandasnya. 

Kompas TV Pemadam kebakaran Mexico City membagikan dokumentasi video penyelamatan dramatis orang-orang yang terjebak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com