Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Terbakar, Seorang Warga Tewas Tergilas Mobil Pemadam Kebakaran

Kompas.com - 20/09/2017, 12:58 WIB
Abdul Haq

Penulis

JENEPONTO, KOMPAS.com - Kebakaran melanda empat unit rumah di kompleks Pasar Allu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (19/9/2017) pukul 20.40 Wita.

Selain mengakibatkan kerugian meteril senilai ratusan juta rupiah, peristiwa ini juga menyebabkan seorang warga tewas tergilas mobil pemadam kebakaran (damkar) saat berusaha membantu proses pemadaman.

Awalnya, percikan api muncul dari rumah panggung berbahan kayu milik Ibrahim yang terletak di belakang pasar. Akibat dari peristiwa ini, empat rumah masing-masing milik Ibrahim, Mahidin serta Saedah dan Daeng Ngai ludes dilalap api. Selain itu, belasan lapak milik pedagang ayam juga terbakar.

"Empat rumah yang berada di bagian belakang pasar rata dengan tanah," kata Andi Patoppoi, camat Bangkala yang dikonfirmasi, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, salah seorang warga, Sahido (54) tewas terlindas mobil damkar saat berusaha membantu memadamkan api dengan cara bergelantungan di mobil.

"Korban terjatuh saat bergelantungan di kaca spion mobil damkar yang sedang menuju TKP (tempat kejadian perkara)," kata AKP Abdul Samad, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bangkala.

Baca juga: 20 Kios di Pasar Gusher Tarakan Ludes Terbakar

Saido sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar. Namun korban menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan ke rumah sakit.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka di Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala untuk disemayamkan.

Api baru bisa dikuasai pada pukul 23.00 Wita setelah 8 unit mobil damkar dikerahkan. Delapan mobil damkar itu terdiri dari 5 unit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, 2 unit dari Pemkab Takalar dan 1 unit damkar dari PLN.

Baca juga: Seorang Nenek di Ngawi Tewas Terbakar di Kebun Bambu

Kompas TV Warga akan menutup lapak ini karena khawatir kebakaran kembali terjadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com