Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pelaku Penganiayaan, Polisi Temukan Pabrik Senjata Api Rakitan

Kompas.com - 27/09/2017, 22:15 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Polres Aceh Utara menemukan sebuah lokasi pabrik senjata rakitan di Desa Meunasah Gedong, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Di lokasi itu, polisi menemukan satu pistol rakitan, satu senapan angin rakitan, dan puluhan amunisi.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholidiansyah, kepada Kompas.com, Rabu (27/9/2017) menyebutkan, kasus itu berawal saat pihaknya mengejar seorang pelaku penganiayaan berinisial A (40) di Desa Meunasah Geudung, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

“Kita temukan pabrik senjata itu kemarin sore saat ingin menangkap pelaku penganiayaan. Si A ini menganiaya M Yusuf (22), warga desa yang sama. Kita cari pelaku penganiayaan ini di rumahnya. Namun ketika kita geledah ternyata kita temukan pabrik atau bengkel merakit senjata api,” kata Iptu Rezki.

Tersangka tampaknya lebih dulu melihat kedatangan petugas, sehingga langsung melarikan diri lewat pintu belakang. Saat itu, polisi mengejar tersangka.

“Dia membuang bungkus plastik, begitu kita periksa ternyata isinya satu pucuk senjata revolver rakitan, dua paket sabu, satu kotak peluru hampa, dan peluru aktif,” terangnya.

Baca juga: Polisi Bongkar Pabrik Senjata Api Rakitan di Aceh

Selanjutnya petugas kembali menyisir rumah tersangka dan kembali menemukan senapan angin beserta peluru pistol jenis FN yang masih aktif. Kemudian, polisi juga menemukan senjata rakitan yang belum jadi.

“Pabrik senjata itu kita pasang garis polisi, pelakunya terus kita buru sampai ketemu,” pungkas Iptu Rezki Kholidiansyah.

Kompas TV 4 Pelaku Perampokan di SPBU Belum Tertangkap
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com