Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pilkada Jawa Barat, DPP Hanura Serahkan pada Aceng Fikri

Kompas.com - 22/09/2017, 17:19 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura tidak akan ikut campur terlalu jauh dalam urusan Pilkada Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, segala macam manuver politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat diserahkan kepada Aceng Fikri sebagai ketua DPD.

"Cagub itu urusan Aceng Fikri. Wali kota urusan DPC kota, Saya cuma mampir doang ke sini. Saya ke sini temu kader dan saya tidak akan intervensi soal ini kepada kader-kader yang sudah diatur ketua DPD-nya," ujar Oesman di Bandung, Jumat (22/9/2017).

Oesman menjelaskan, pada setiap tahapan Pilkada Jabar 2018, DPP Partai Hanura hanya menerima laporan dari DPD Partai Hanura Jabar. Oesman optimistis, kepercayaan yang diberikan DPP kepada Aceng Fikri bisa dibayar dengan kemenangan.

(Baca juga: Beredar, Surat Keputusan Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien untuk Pilkada Jabar)

"Beliau (Aceng Fikri) kan sudah kasih masukan. Saya enggak akan motong itu. Saya akan ikuti DPD. Karena DPD penting, yang bisa memenangkan itu daerah bukan pusat," ujarnya. 

Partai Hanura, sambung dia, sudah mengkaji beberapa tokoh potensial yang akan didukung di Pilkada Jawa Barat. Namun, hingga kini belum ada keputusan siapa yang akan didukung oleh partai bentukan Wiranto ini. 

"Kita sudah banyak pilihan tapi banyak yang gugur. Ada kelebihan kekurangan," tandasnya. 

Kompas TV Pertarungan Panas Menuju Kursi Jabar 1 (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com