Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Nias Cari Pekerja Menara yang Terseret Ombak saat Mandi

Kompas.com - 31/08/2017, 11:11 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Tim Search and Rescue (SAR) Nias, Kamis (31/8/2017) pagi, mencari satu warga yang hilang di Pantai Hilindraso Raya, Desa Hilindraso Raya, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Tim SAR Pos Nias hingga kini masih melakukan pencarian terhadap satu warga yang merupakan pekerja erection tower titik 291 di Desa Hilindraso Raya yang hilang digulung ombak di Pantai Payangan," kata koordinator Pos SAR Nias, Bobby Purba, Kamis (31/8/2017).

Informasi yang didapat tim SAR Pos Nias, korban bersama rekannya yang merupakan pekerja pendirian menara titik 291 di Desa Hilindraso Raya, terseret ombak saat bermain dan mandi di Pantai Hilindraso Raya, Rabu (30/8/2017) sore.

Korban diketahui bernama Sumindar (28), berasal dari Blora, Jawa Tengah, salah satu pekerja Pembangunan PLN 70 KV Nias.

"korban bernama Sumindar terbawa ombak hingga ke tengah dan hilang tergulung ombak," ungkap Koordinator Pos SAR Nias, Bobby Purba, Kamis (31/8/2017).

Baca juga: Terseret Ombak, Seorang Remaja Tewas di Pantai Ujong Blang

Tim SAR Pos Nias langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi Pantai Hilindraso Raya, namun belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Siang nanti radius pencarian akan diperluas.

Ia menjelaskan, tim SAR Pos Nias akan terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan. Sesuai dengan prosedur, biasanya pencarian dilakukan selama tujuh hari ke depan.

"Penyisiran dan pencarian korban di laut juga harus memperhitungkan cuaca, sehingga pencarian akan dihentikan apabila sewaktu-waktu cuaca buruk di perairan pantai selatan Kepulauan Nias itu," ujarnya.

Selain dari Tim SAR Pos Nias, juga ada tim pencari dari BPBD Kabupaten Nias Selatan, Polres Nias Selata, Tim Pangkalan TNI AL Nias dan Koramil Telukdalam.

Baca juga: Wisatawan Tewas Terseret Ombak, Wisata Snorkeling Ditutup Sementara

Kompas TV Tujuh orang wisatawan terseret ombak besar saat mandi di Pantai Wotgalih, Lumajang, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com