Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Persib Akan Ramaikan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Kompas.com - 26/08/2017, 07:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Persib Bandung akan ikut memeriahkan Karnaval Kemerdekaan "Pesona Parahyangan" di Bandung, Sabtu (26/8/2017) siang. Karnaval Kemerdekaan merupakan acara puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat nasional yang telah digagas sejak awal kepemipinan Presiden Joko Widodo.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, para pemain yang ikut karnaval adalah pemain yang tidak ikut dalam lawatan tim Persib ke Jayapura. Mereka adalah, I Made Wirawan, Tantan, Sergio van Dijk, dan beberapa pemain muda.

"Karena sebagian besar sedang ke Papua, yang ikut mereka yang ada di Bandung," kata Umuh, Jumat (25/8/2017) malam.

(baca: Jokowi Akan Naik Mobil Hias dan Pimpin Karnaval Kemerdekaan di Bandung)

Umuh menjelaskan, keikutsertaan pemain "Maung Bandung" dalam karnaval merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam perayaan HUT ke-72 RI.

"Kita juga ikut karena sebagai tuan rumah yang baik ingin menyambut kedatangan Pak Presiden Joko Widodo ke Bandung," kata Umuh.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, Persib diundang ikut karnaval untuk merepresentasikan bidang olah raga. Terlebih, Persib merupakan ikon Kota Bandung dan Jawa Barat sebagai tuan rumah acara.

"Persib itu kan besok mau main di Papua, tapi mungkin ada pemain lain yang ikut karnaval. Persib mah kudu atuh (harus ikut serta). Persib kan ikon tuan rumah, " jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com