Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libatkan 11 Kendaraan, Kecelakaan Beruntun di Malang Tewaskan 4 Orang

Kompas.com - 25/08/2017, 21:13 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Kepala Polres Malang Kompol Deky Hermansyah mengatakan, kecelakaan beruntun di Jalan Raya Karangploso, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, menyebabkan empat korban meninggal dunia.

Dua korban tewas di lokasi kejadian, sementara dua lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Korban meninggal masing-masing bernama Kuswanto (80), Warsiti dan Winarti. Ketiganya warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso. Korban meninggal lainnya adalah Sujatmiko (35) warga Sumpil, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Baca juga: Truk Tabrak 6 Kendaraan di Malang, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Korban meninggal saat ini berada di kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

"Korban sementara yang meninggal dunia di TKP sebanyak dua orang. Dua orang lagi meninggal dalam perjalanan," kata Deky, Jumat (25/8/2017) di lokasi kejadian.

Sementara itu, jumlah korban luka yang sudah terdata sebanyak delapan orang. Korban luka itu dirawat di Rumah Sakit Prasetya Husada Karangploso. Jumlah korban luka dimungkinkan masih akan bertambah sebab ada korban yang dirawat di tempat lain.

"Luka-luka ada sekitar delapan orang di Rumah Sakit Prasetya Husada," jelasnya.

Deky menyebutkan, kecelakaan itu melibatkan 11 kendaraan. Pertama adalah truk pengangkut alat berat nopol N 9065 UA yang menjadi pemicu kecelakaan.

Menurutnya, truk yang melaju dari arah barat di jalan menurun mengalami masalah di pedal gas yang lengket. Akibatnya, pengemudi truk tidak bisa mengembalikan kondisi pedal gas.

"Itu gas yang tidak bisa kembali. Gasnya lengket, bukan remnya blong," jelasnya.

Akibatnya, truk itu menabrak kendaraan lainnya. Di antaranya angkot nopol N 1804 UG dan Panther N 1996 AW.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Menewaskan 2 Korban di Kota Bima

Selain itu, truk juga menabrak delapan sepeda motor. Di antaranya Mio nopol N 5520 G, Revo nopol N 2325 AA, Supra X nopol N 3883 AE, Mio nopol N 3017 HHB dan empat motor lainnya.

"Untuk kendaraan sepeda motor ada delapan. Roda empat ada dua dan truk," katanya.

Diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Karangploso, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Kompas TV Anak Balita Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com