Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Promosikan Desy Ratnasari, Bima Arya, dan Primus sebagai Kandidat Pilkada Jabar

Kompas.com - 20/08/2017, 12:16 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jawa Barat. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, agenda dalam Rakernas bakal membahas terkait Pilpres 2019 serta Pilkada 2018 terutama Pilkada di Jawa Barat. 

"Agendanya macam-macam ada soal Pilpres. Pilgub dan Pileg akan dibahas. Nanti akan ada perdebatan hangat di sana," kata Zulkifli Hasan didampingi Ketua Operating Committee Rakernas III Yandri Susanto di area Car Free Day (CFD) Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (20/8/2017).

Di sela-sela Rakernas, PAN juga menggelar kegiatan Sarapan Pagi Bersama Bang Zul di Area CFD Buah Batu.

Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli Hasan bersama Desy Ratnasari, Bima Arya dan Primus Yustisio serta kader-kader terbaik PAN lainnya berlomba memasak nasi goreng. Setelah lomba, Zulkifli berdama Desy, Bima, Primus dan kader-kader PAN lainnya berkeliling arena CFD. Desy, Bima, dan Primus pun menjadi incaran masyarakat yang ingin berfoto bersama. 

Baca juga: Ketika Ketum PAN Lomba Masak Nasgor dengan Desy Ratnasari, Bima Arya, dan Primus Yustisio

Zulkifli mengatakan, Desy, Bima dan Primus memang sengaja dipromosikan di kegiatan tersebut. Sebab, ketiganya adalah kandidat terkuat yang akan didorong maju oleh PAN di ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

"Iya ini kita memperkenalkan Desy, Bima dan Primus, kita enggak kekurangan kader lah. Ini kita sosialisasikan juga kepada masyarakat," ujar Zulkifli. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menjelaskan lebih detail terkait agenda Rakernas PAN ke-III di Bandung. Menurut dia, Pilkada Jawa Barat 2018 dan pilkada-pilkada lainnya menjadi isu utama yang akan dibahas dalam Rakernas  

"Terkait Pilpres  jika nanti ada masukan dan desakan dari arus bawah untuk kita agendakan, tentu kita akan melakukan pebahasan terkait hal ini," ucapnya.

Eddy mengatakan, terkait Pilkada Jawa Barat 2018 yang menjadi sorotan nasional, Rakernas akan menentukan arah koalisi PAN ke depannya. 

"Terkait Pilgub sudah mengerucut calon-calonnya, ada Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi dan Kang Emil.  Dari arus bawah akan kita tampung juga masukan dari tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jabar. Mudah-mudahan kita putuskan di akhir Rakernas ini," kata dia.

Kompas TV Meski menyesalkan pernyataan Viktor, Zulkifli Hasan berharap masalah ini dapat diselesaikan secara adat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com