Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Generasi Muda, Jadikan Indonesia Bangsa Luar Biasa

Kompas.com - 16/08/2017, 17:02 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempunyai makna khusus dalam menerjemahkan momentum HUT ke-72 RI. Ridwan mengatakan, mengharumkan nama bangsa dengan prestasi menjadi bentuk nyata untuk membalas jasa para pahlawan.

"Saya selalu sampaikan bahwa pendiri-pendiri bangsa ini sudah memberikan kemerdekaan. Giliran kita membuat bangsa ini sebagai bangsa yang berjaya. Kalau hanya modal merdeka tidak berprestasi menurut saya tidak punya nilai tambah," ucap Ridwan di Bandung, Rabu (16/8/2017).

Menurut Ridwan, generasi sekarang harus mampu menaikkan derajat bangsa dengan karya dan prestasi, agar Indonesia selalu dipandang sebagai negara besar di mata dunia.

"Generasi hari ini tidak usah ngomong lagi tentang bagaimana memerdekakan kita dari penjajah. Tapi menaikkan derajat dari bangsa yang biasa, menjadi bangsa luar biasa," ungkapnya.

(Baca juga: Jokowi: Kita Sadari Belum Semua Rakyat Merasakan Buah Kemerdekaan)

"Itu pesan 17 Agustus kita harus bersemangat menjadikan bangsa Indonesia hari ini sebagai bangsa yang luar biasa," jelasnya. 

Kompas TV Mengisi Kemerdekaan dan Amalkan Nilai Pancasila (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com