Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan 16.000 Liter BBM Tabrak Pohon

Kompas.com - 27/07/2017, 21:57 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Sebuah truk tangki Pertamina menabrak pohon di depan pintu masuk perumahan Graha Mas Town Square, Jalan Soekarno Hatta, Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (27/7/2017).

Truk yang memuat 16.000 liter bahan bakar minyak (BBM) itu menabrak pohon lantaran rem blong. "Saat itu tadi ada sepeda motor di depan truk. Lalu saya ngerem dan ternyata remnya blong," ujar pengemudi truk tangki, Agus Sutikno di lokasi kejadian, Kamis ( 27/7/2017).

Karena rem truk tidak berfungsi, Agus membanting setir ke arah kiri hingga menabrak pohon. Hal itu dilakukannya karena saat itu lalu lintas tengah padat.

Kendati truk mengalami kerusakan parah di bagian depan, sopir dan kondektur hanya mengalami luka ringan. Isi muatan truk tangki 8.000 liter pertalite dan 8.000 liter solar pun tidak tumpah.

(Baca juga: Rem blong, Truk Tangki Berisi 16.000 Liter Solar Terguling di Ponorogo)

 

Seusai pohon roboh dibersihkan, petugas Pertamina datang membawa truk tangki lain untuk pemindahan muatan BBM.

Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kompas TV Truk Terguling Akibat Tak Kuat Melintasi Jalur Tanjakan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com