Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jateng, Bupati Pemalang Incar Posisi Wagub

Kompas.com - 26/07/2017, 16:18 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Bupati Pemalang, Junaidi, ikut meramaikan bakal kandidat yang berlaga di Pilkada Jateng, Juni 2018 mendatang. Junaidi mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur.

Formulir pendaftaran diambilkan oleh Ketua DPRD Pemalang Agus Sukoco. Dia datang mewakili Bupati Junaidi. "Pak Junaedi tidak bisa hadir karena sedang ada tugas kedinasan. Beliau mewakilkan ke kami," kata Agus, Rabu (26/7/2017).

Menurut Agus, Junaidi pantas bersaing karena mempunyai bekal politik dan kemampuan yang mumpuni. Dia punya modal leadhership karena memimpin Kabupaten Pemalang. Junaidi juga merupakan ketua DPC PDI-P Pemalang.

Tercatat, Junaidi pernah menjadi wakil bupati, hingga kini menjabat sebagai bupati di periode kedua. "Kami berharap nanti rekomendasi bisa turun untuk Junaedi," tuturnya.

(Baca juga: Gerindra Lirik Keponakan Prabowo Subianto untuk Pilkada Jateng 2018)

 

Selama menjadi bupati, Junaidi dinilai berhasil memimpin Pemalang. Banyak kemajuan dari kebijakan yang dibuatnya. "Selama memimpin sebagai bupati Pemalang banyak kemajuan yang diperoleh. Kontribusi untuk partai juga dianggap cukup besar," tambahnya.

Pihaknya pun saat ini fokus untuk mengisi formulir pendaftaran. Rencananya, Rabu pekan depan, formulir akan dikembalikan ke DPD PDI-P Jateng.

Sebelum Junaidi, dua bupati di Jawa Tengah juga telah melakukan pengambilan formulir sejak pendaftaran dibuka. Mereka adalah Bupati Kudus dan Bupati Sukoharjo. 

Kompas TV Dedy Mizwar Deklarasi Maju Pilgub Jabar Seusai Lebaran
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com