Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Ikut Shalat Subuh, Pria Ini Nekat Kuras Isi Kotak Infak

Kompas.com - 24/07/2017, 20:05 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - WBS (41) warga Giripurwo diamankan polisi, Senin (24/7/2017). Ia diduga mencuri kotak infak di masjid Dusun Bibal, Girisuko Panggang seusai shalat Subuh.

Kapolsek Panggang AKP Tri Wibowo menyampaikan, kejadian bermula saat Ketua RT setempat, Sumaryanto, mendengar suara aneh dari Masjid At Tauhid. Dia pun langsung mendatangi masjid dan mendapati seorang pria.

Awalnya ia tidak curiga karena saat ditanya orang tersebut ingin menumpang sembahyang. Namun setelah dilakukan pengecekan, diketahui kunci kotak infak sudah dalam keadaan rusak.

Ia dan warga sekitar langsung menyerahkan WBS ke Polsek Panggang, bersama sepeda motor yang digunakannya. "Saat ditanyakan ke WBS, dia mengakui. Lalu menyerahkan ke kami untuk di proses hukum," tutur Tri saat dihubungi Senin (24/7/2017).

(Baca juga: Bocah Tepergok Curi Sepeda dan Mengaku Tiga Kali Curi Kotak Infak)

Dari pemeriksaan pelaku, WBS sudah melakukan pencurian di dua masjid lainnya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait motor yang digunakannya yakni Yamaha Mio AB 6468 VM yang diduga hasil pencurian.

"Masih kita tindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan jajajaran Polsek Purwosari," tuturnya.

Pihaknya juga masih mendalami kondisi kejiwaan BWS. Sebab,pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa karena pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Grhasia. "Kita telusuri karena kondisi kejiwaan pelaku sangat penting untuk penyelesaian kasus," pungkasnya. 

Kompas TV Melawan Saat Ditangkap, Mantan Anggota TNI Ditembak Polisi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com