Alasan Ikut Shalat Subuh, Pria Ini Nekat Kuras Isi Kotak Infak

Kompas.com - 24/07/2017, 20:05 WIB
Ilustrasi pencurian ShutterstockIlustrasi pencurian
|
EditorReni Susanti

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - WBS (41) warga Giripurwo diamankan polisi, Senin (24/7/2017). Ia diduga mencuri kotak infak di masjid Dusun Bibal, Girisuko Panggang seusai shalat Subuh.

Kapolsek Panggang AKP Tri Wibowo menyampaikan, kejadian bermula saat Ketua RT setempat, Sumaryanto, mendengar suara aneh dari Masjid At Tauhid. Dia pun langsung mendatangi masjid dan mendapati seorang pria.

Awalnya ia tidak curiga karena saat ditanya orang tersebut ingin menumpang sembahyang. Namun setelah dilakukan pengecekan, diketahui kunci kotak infak sudah dalam keadaan rusak.

Ia dan warga sekitar langsung menyerahkan WBS ke Polsek Panggang, bersama sepeda motor yang digunakannya. "Saat ditanyakan ke WBS, dia mengakui. Lalu menyerahkan ke kami untuk di proses hukum," tutur Tri saat dihubungi Senin (24/7/2017).


(Baca juga: Bocah Tepergok Curi Sepeda dan Mengaku Tiga Kali Curi Kotak Infak)

Dari pemeriksaan pelaku, WBS sudah melakukan pencurian di dua masjid lainnya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait motor yang digunakannya yakni Yamaha Mio AB 6468 VM yang diduga hasil pencurian.

"Masih kita tindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan jajajaran Polsek Purwosari," tuturnya.

Pihaknya juga masih mendalami kondisi kejiwaan BWS. Sebab,pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa karena pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Grhasia. "Kita telusuri karena kondisi kejiwaan pelaku sangat penting untuk penyelesaian kasus," pungkasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X