Potong Tunjangan Rp 500.000 bagi PNS yang Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

Kompas.com - 03/07/2017, 13:41 WIB
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan pejabat setempat menghampiri antrean pegawai untuk bersalaman di acara Halal Bihalal hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (3/7/2017). Dok. Humas Pemkab PurwakartaBupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan pejabat setempat menghampiri antrean pegawai untuk bersalaman di acara Halal Bihalal hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (3/7/2017).
|
EditorFarid Assifa

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama pejabatnya menghampiri para pegawai yang antre untuk bersalaman pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran di Lingkungan Perkantoran Pemda Purwakarta, Senin (3/7/2017).

Kebiasaan terbalik yang biasanya para pegawai menghampiri pejabat bersalaman di acara halal bihalal ini bertujuan untuk efisiensi waktu, sehingga setelah beres acara bersalaman, para pegawai akan langsung ke meja masing-masing untuk bekerja kembali melayani masyarakat.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Kerja, Jangan Lupa Antisipasi Virus Ransomware Petya!

Pelaksanaan acara halal bihalal pun dilaksanakan secara singka, dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.45 WIB.

"Pejabat berdiri menunggu dihampiri oleh para pegawai, itu memakan waktu. Jam 06.30 WIB sudah siap, sampai Jam 07.00 WIB, jadi jam 08.00 WIB sudah siap di kantor masing-masing. Ini kami lakukan agar tidak mengganggu jam pelayanan kepada masyarakat. Habis liburan kan biasanya banyak pekerjaan," jelas Dedi.

Sanksi tegas diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta bagi pegawai yang tak masuk kerja pada hari pertama masuk ini. Pelanggar akan dikenai denda Rp 500.000 yang langsung dipotong saat menerima gaji bulan depan.

"Tunjangannya kita potong Rp 500.000 kalau hari ini tidak masuk. Kecuali mereka yang mengambil cuti karena selama libur kemarin harus bertugas di lapangan," tambah dia.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, PNS Depok Diimbau Cek Kolesterol

Selain Bupati Dedi, hadir juga Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekretaris Daerah Padil Karsoma dan pejabat eselon II.

Seusai acara, para pegawai pun membubarkan diri dan kembali ke kantornya masing-masing untuk melaksanakan tugasnya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X