Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Rumput Tenggelam di Sungai Arakundo

Kompas.com - 02/07/2017, 13:02 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seorang pencari rumput untuk pakan ternak, Iskandar Muhammad (26), warga Desa Pantee Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur dilaporkan tenggelam di Sungai Arakundo di desa tersebut, Sabtu (1/7/2017) sore.

Kejadian itu diketahui pada malam hari karena korban tidak kembali ke rumah. Kapolsek Pante Bidari, Aceh Timur, Iptu Zainir, Minggu (2/7/2017) menyebutkan, saat ini pencarian masih dilakukan di sekitar daerah aliran Sungai Arakundo.

“Korban pergi mencari rumput sore hari dengan sepeda motor. Biasanya sebelum maghrib sudah pulang, tetapi kemarin tak pulang-pulang. Hingga dicari oleh adiknya Nasrul,” kata dia.

(Baca juga: Sampan Tenggelam di Kupang, 2 Nelayan Tewas, 1 Kritis)

Ditemukan pecahan lampu sepeda motor di lokasi biasa korban mencari rumput. Sekitar lima kilometer dari pecahan kaca itu, ditemukan sepeda motor korban dengan rumput yang telah diikat.

“Dugaan sementara mungkin korban terjatuh ke sungai setelah memotong rumput. Bisa jadi korban tak bisa berenang. Sekarang ini pencarian masih kita lakukan bersama tim seacrh and rescue (SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur. Pencarian mulai kita lakukan sejak semalam,” kata Zainir. 

(Baca juga: Mandi di Pantai, Ayah dan Putri Kembarnya Tewas Tenggelam)

Dia menyebutkan, tim berusaha mencari korban hingga malam hari dengan menggunakan senter dan penerangan lainnya. Masyarakat juga dilibatkan dalam pencarian ini. 

Kompas TV Berniat Liburan dengan Memancing, Pria Ini Tewas Tenggelam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com