Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja yang Jatuh ke Bendungan Saat "Selfie" Belum Ditemukan

Kompas.com - 18/06/2017, 14:52 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara hingga Sabtu (17/6/2017) malam belum menemukan jenazah Muhammad Saleh (16), remaja yang terjatuh ke bendungan Langkahan, Aceh Utara saat ber-selfie (swafoto).

Warga asal Desa Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara itu dilaporkan jatuh ke bendungan tersebut, Jumat (16/6/2017) sore.

“Kami bersama Tim SAR dan BPBD telah menyusuri jalur bendungan. Bahkan sampai pukul 21.00 WIB, belum juga berhasil kita temukan. Karena terlalu malam, kita hentikan pencarian sementara waktu,” kata Kapolsek Langkahan, Ipda Sudiarno.

(Baca juga: Jatuh ke Bendungan Saat "Selfie", Seorang Remaja Hilang)

Pencarian korban dilakukan dengan menggunakan boat karet. “Kita periksa 100 meter persegi dari lokasi jatuh,” katanya.

Menurut dia, puluhan personel dan warga turut membantu pencarian. Pencarian akan dilanjutkan pada Senin (19/6/2017) besok pagi.

(Baca juga: Banyak Makan Korban, "Selfie" di Rel KA Diancam Tindakan Tegas)

Dia juga mengimabu masyarakat agar berhati-hati berada di pinggiran bendungan tersebut. Sebab, jika terpeleset, warga bisa jatuh ke bendungan.

Selain itu, arus bendungan sangat deras dan membahayakan jiwa warga. Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Saleh jatuh ke bendungan saat ingin selfie. Dia terseret arus bendungan tersebut. Dua saksi mata berusaha membantu, tetapi gagal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com