Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Sang Istri, Ini Menu Wajib Ridwan Kamil Saat Ramadhan

Kompas.com - 31/05/2017, 13:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setiap keluarga memiliki menu favorit saat bulan Ramadhan tiba, tak terkecuali bagi keluarga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengungkapkan, menu favorit yang wajib dihidangkan saat suaminya berbuka puasa.

"Saya beruntung sekali karena Kang Emil tidak rewel dalam urusan makanan yang penting ada ceplok endog (telor ceplok) dan tahu," ucap Atalia saat hadir dalam program Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Rabu (31/5/2017).

Untuk hidangan lain, Atalia mengaku sudah menyiapkan menu yang selalu berubah setiap harinya. Namun, sajian telor ceplok dan tahu goreng menjadi hidangan yang wajib ada untuk sang suami.

"Saya di rumah itu sudah menyiapkan menu selama seminggu minimal, setiap hari berbeda terutama makanan sahur dan berbuka. Jadi kami memasak makanan yang betul diinginkan, menu selalu berubah juga. Tapi apa pun makanannya ada dua hal itu (telor ceplok dan tahu) wajib ada," ucapnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Peluk Istri 20 Detik Tiap Hari, "Mangga" Dipraktikkan)

Bulan Ramadhan memang membuat jadwal kegiatan Atalia kian bertambah. Selain harus mengurus keluarga, Atalia juga tengah disibukan dengan program 'Buka Berkah' di mana dia harus safari keliling Kota Bandung untuk mengisi kegiatan masyarakat.

Kendati sibuk, dia berkomitmen selalu hadir saat buka puasa tiba dan selalu menyiapkan hidangan berbuka.

"Saya berkomitmen jadi bagaimana pun sibuknya saya, saya punya keluarga yang memang harus saya perhatikan. Selama Ramadhan saya upayakan untuk selalu buka bersama keluarga. Kalau pun ada yang mengundang, saya bawa keluarga. Saya harus banyak di rumah saat jam adzan maghrib untuk shalat berjamaah di rumah," ungkapnya.

 

Kompas TV Ini Metode Ridwan Kamil Menangkal Radikalisme
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com