Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Truk, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 11/04/2017, 18:58 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Nyawa Muhammad Rizky (17) pelajar SMA N 1 Sembakung Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara tak tertolong meski sudah dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan untuk mendapat perawatan.

Sementara ayah Rizky, Aliansyah yang juga tidur di bagian depan mobil dalam keadaan kritis.

Keduanya mengalami kecelakaan tertimpa pohon Menggeris atau pohon madu ketika tidur di dalam truk yang mereka bawa.

“Kejadiannya pada hari Selasa (11/4/2017) sekitar jam 03.00 Wita. Mereka tidur di dalam truk,” ujar Kapolsek Sebuku AKP Alyadi.

Kecelakaan yang dialami Rizky berawal ketika ikut ayahnya menggergaji kayu untuk membuat rumah di Gunung Harimau, Sebuku, dengan mengajak serta Muksin dan Bakau. Mereka membawa truk untuk membawa hasil kayu mereka.

Keempat tersebut memutuskan bermalam dipinggir jalan karena pekerjaan mereka belum selesai. Rizky bersama bapaknya memilih tidur di bagian kepala mobil, sementara Muksin dan Bakau memilih tidur di bagian bak truk.

Malam itu hujan disertai angin kencang mengguyur Gunung Harimau. Diduga karena angin kencang, sebuah pohon Menggeris atau pohon madu setinggi 40 meter dan berdiameter 2 meter yang berjarak sekitar 10 meter dari mobil truk tiba-tiba tumbang persis mengenai kepala mobil truk.

“Saat mereka tertidur, pohon menggeris itu roboh karena angin kencang disertai hujan. Robohnya mengenai bagian kepala mobil truk,” kata Alyadi.

Akibat tertimpa pohon besar tersebut, bagian kepala sebelah kiri truk warna merah tersebut terlihat rusak parah.

Hal itu membuat kedua orang yang tidur di bagian kepala mobil tergencet badan mobil. Sementara 2 orang yang tidur di bagian bak belakang truk hanya mengalami luka ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com