Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin Kencang Landa Sleman, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Kompas.com - 01/04/2017, 15:33 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sleman. Hal itu  menyebabkan beberapa pohon tumbang.  Akibatnya arus lalulintas di jalan Raya Tajem Km 3 , Wedomartani, Ngemplak, Sleman harus ditutup sementara karena terhalan pohon yang tumbang.

"Sebelumnya turun hujan deras disertai angin kencang. Sekitar pukul 13.45 WIB," ucap Zaenal (20) warga yang rumahnya berada tepat di pinggir jalan Raya Tajem Km 3, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Sabtu (01/04/2017).

Dia menyebutkan, tidak lama setelah turun hujan, pohon di depan rumahnya tumbang ke arah Barat dan posisinya melintang di jalan. Tak hanya itu, satu pohon lagi di sisi selatan dari lokasi pertama yang juga berada di pinggir jalan tumbang dan menutup jalan.

Baca juga: Pohon di Depan Kedaton Kesultanan Ternate Itu Diberi Nama ?Cengkeh Buwas?

"Kejadianya sekitar 20 menit setelah hujan. Ada dua pohon yang tumbang dan menutup jalan raya Tajem Km 3, sekaligus menimpa kabel telepon," ucapnya.

Dalam guyuran hujan deras, warga langsung bergotong royong membersihkan pohon yang melintang di jalan, agar bisa segera dilalui kendaraan.

"Ini tadi jalan langsung ditutup, warga bergotong-royong menebang pohon yang tumbang. Ya agar bisa segera dilalui kendaraan," ujarnya.

Sementara itu, Paulina Austina warga Pucang Anom, Wedomartani, Ngemplak Sleman menambahkan, hujan deras disertai angin menyebabkan pohon di depan rumahnya tumbang.

"Saya kaget, pohon di depan rumah ambruk, untung tidak sampai menimpa rumah. Hanya sampai depan pagar depan rumah," urainya.

Baca juga: Angin Kencang Terjang Kawasan Prambanan, Belasan Rumah Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com