Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan di Jalan Trans Timor Putus, Antrean Kendaraan Capai 14 Km

Kompas.com - 05/04/2017, 19:46 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Jembatan penghubung jalan Trans Timor di Kilometer 69 Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), putus total.

Akibatnya antrean kendaraan di jalan yang menghubungkan lima kabupaten dan kota serta Negara Timor Leste itu mencapai 14 kilometer.

Baca juga: Sisi Jembatan di Kolaka Ambruk, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate kepada Kompas.com, Rabu (5/4/2017), mengaku, putusnya jalan negara itu akibat banjir yang menerjang wilayah itu sejak siang tadi.

“Saat ini saya masih berada di lokasi. Tadi kebetulan pulang tugas dari kantor sekitar pukul 15.30 Wita, jadi kejadiannya sekitar pukul 16.00 Wita, jembatan Bokong di Takari roboh dan putus total. Antrean kendaraan mencapai 14 kilometer,” kata Habel.

Menurut Habel, saat ini tidak ada jalan alternatif, sehingga ia masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mengatasi masalah ini.

“Saya telah berkoordinasi dengan pemda dan dinas terkait untuk memantau lokasi jembatan yang putus ini. Dinas Sosial dan Dinas PU sementara berada di jalan dan untuk dapat menanggulangi dan segera mengambil tindakan cepat agar arus lalu lintas dapat kembali normal,” ujarnya.

Baca juga: Jembatan Tua Ambruk, 1 Pelajar Tewas, 1 Hanyut Terbawa Banjir

Kompas TV Jembatan di Jalan Lintas Trans-Sulawesi Putus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com