Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Perpanjang Penutupan Pelayaran di NTT

Kompas.com - 06/02/2017, 20:45 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Feri Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup semua rute pelayaran kapal di wilayah tersebut akibat cuaca buruk.

Kepala PT ASDP Feri Cabang Kupang Arnoldus Yansen mengatakan, penutupan tujuh rute pelayaran itu diperpanjang hingga Jumat (10/2/2017) pekan ini.

Pada Sabtu (3/2/2017) lalu, PT ASDP Feri Kupang telah menutup lima rute pelayaran.

"Pelayaran ditutup akibat cuaca buruk di perairan yang mengakibatkan tinggi gelombang berkisar antara 4 sampai 6 meter dan kecepatan angin berkisar 15-30 knot yang tentunya akan membahayakan pelayaran," kata Yansen.

Yansen tidak ingin mengambil risiko bila pelayaran lima rute itu dibuka. Timnya akan memantau dan menunggu informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang untuk mengambil keputusan selanjutnya.

"Saat ini semua kapal kita sudah bersandar di pelabuhan. Sebagian di Pelabuhan Bolok Kupang dan sebagiannya di Pelabuhan Hansisi Pulau Semau, Kabupaten Kupang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com