Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pengedar Ganja Ditangkap

Kompas.com - 13/01/2017, 17:01 WIB
Polisi mengintrogasi HA (39) tersangka pengedar ganja yang ditangkap di  lintas nasional Medan-Banda Aceh tepatnya Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, Jumat (13/1/2017) Kontributor Lhokseumawe, Masriadi Polisi mengintrogasi HA (39) tersangka pengedar ganja yang ditangkap di lintas nasional Medan-Banda Aceh tepatnya Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, Jumat (13/1/2017)
|
EditorCaroline Damanik

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Satuan reserse narkoba, Polres Aceh Timur, menangkap HA (39), tersangka pengedar ganja di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kepala Satuan Narkoba Polres Aceh Timur, AKP Rustam Nawawi, menyebutkan, tim operasi menerima laporan dari masyarakat yang curiga bahwa pria tersebut beberapa kali bolak-balik melintasi jalan itu.

Saat didatangi polisi, lanjut Rustam, tersangka berusaha kabur dan tancap gas. Polisi pun terpaksa mengejar tersangka, sehingga aksi kebut-kebutan di jalan raya itu tak bisa dihindarkan.

“Beruntung kami bisa menangkapnya. Personel memepet sepeda motor pelaku sehingga dia terpojok dan berhasil kami tangkap,” ujarnya, Jumat (13/1/2017).


Dia menambahkan, saat diperiksa, di pakaian dan celananya tidak ditemukan benda apa pun.

“Namun saat diminta membuka bagasi sepeda motor, wajahnya pucat. Dari situ kami curiga, nah ketika dibuka, ternyata ada ganja siap jual seberat 8 ons,” ungkap Rustam.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut Rustam, tersangka mengaku ganja itu miliknya dan akan diantar ke pemesan SF, warga Idi Rayeuk.

“Mereka janjian ketemu di sekitar lokasi, dia kami tangkap. Sekarang dia sudah di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut, pembelinya sedang kami buru,” pungkas Rustam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X