Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaji Selama 1 Jam Dapat Servis Motor Gratis di Bengkel Ini

Kompas.com - 21/12/2016, 12:31 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bagi warga Kota Makassar yang ingin servis motor atau ganti oli gratis bisa datang ke Bengkel Remaja Motor di Jalan Hertasning Baru, dekat kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Namun, ada syaratnya untuk mendapatkan pelayanan gratis ini, yakni harus mengaji di bengkel itu selama satu jam. Konsumen yang mengaji juga disiapkan minuman gratis.

Bengkel Remaja Motor milik Hasanuddin (45) ini meluncurkan program servis atau ganti oli motor gratis sejak enam bulan lalu. Sudah banyak pelanggannya yang datang untuk mendapatkan proggram ini.

"Saya buat program ini untuk memancing orang meluangkan waktunya membaca Al Quran dan belajar mengaji. Selain itu juga, ini program bersedekah dan berbagi rezeki ke sesama umat muslim. Ya, sama-sam kita dapat pahala," kata Hasanuddin ketika ditemui di bengkelnya saat sedang memperbaiki motor konsumennya yang sedang mengaji, Rabu (21/12/2016).

Ayah 6 anak ini menambahkan, pelanggan yang biasa mendapat servis motor gratis adalah mulai dari masyarakat biasa, pelajar, mahasiswa, hingga pengurus masjid di Kota Makassar.

"Tidak ada sponsor dari pihak manapun, hanya semata-mata bersedekah saja. Alhamdulillah, ada-ada saja rezeki yang kita dapat. Insya Allah, program ini akan terus berjalan," tuturnya.

Hasanuddin mengaku mendapatkan ide program mengaji satu jam dengan imbalan servis motor dan ganti oli gratis ini dari media sosial (medsos).

"Keluarga semua mendukung program ini. Ya, alhamdulillah, semua sudah berjalan 6 bulanan lah. Ini bengkel juga sudah berjalan sejak tahun 2004. Sampai 2 anak saya sudah duduk di bangku kuliah. Semua bisa terhidupi dengan program gratis ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com