Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Aceh Tidak Sendiri

Kompas.com - 08/12/2016, 20:05 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo menyemangati warga Aceh, terutama korban gempa di Pidie Jaya untuk bangkit dan terus berdoa. Ungkapan itu disampaikannya melalui akun Twitter resmi, @jokowi.

"Aceh tidak sendiri. Mari berdoa bersama untuk gempa di Serambi Mekkah. Semoga tetap tabah, tawakal untuk bangkit kembali -Jkw," tulis dia.

Sementara itu, Jokowi tiba di Banda Aceh, Kamis (8/12/2016) sore. Dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jokowi langsung menuju hotel. Rencananya, besok Presiden langsung meninjau lokasi gempa di Pidie Jaya.

Presiden sempat memimpin rapat koordinasi penanganan bencana. Berdasarkan siaran pers resmi Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, rapat itu dilaksanakan di ruang pertemuan di tempat Presiden menginap.

Rapatdihadiri Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo.

(Baca juga: Tiba di Banda Aceh, Jokowi Langsung Pimpin Rapat Bahas Gempa)

Berita ini telah tayang di Serambi Indonesia, Kamis (8/12/2016), dengan judul: Jokowi: Aceh Tidak Sendiri, Ayo Bangkit!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com