Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Aktif Ditemukan di Halaman Kantor Pertamina Makassar

Kompas.com - 05/12/2016, 16:44 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pekerja kebun, Jafar, menemukan sebuah granat nenas yang masih aktif di halaman kantor PT Pertamina Region VII Sulawesi yang terletak di Jl Garuda, Makassar, Senin (5/12/2016) sekitar pukul 15.45 Wita.

Granat aktif tersebut ditemukan Jafar saat hendak menggali tanah untuk tanaman. Namun pada kedalaman 20 centi meter, Jafar tiba-tiba dikagetkan dengan benda besi berbentuk granat aktif yang kemudian langsung dilaporkan ke Polsekta dan Koramil Mariso.

Tidak lama berselang, tim Gegana Brimob Polda Sulsel tiba di lokasi kejadian. Tim Gegana pun langsung mengamankan granat nenas aktif tersebut.

Sontak penemuan granat ini mengagetkan warga sekitar kantor Pertamina Region VII Sulawesi. Demikian pula dengan karyawan PT Pertamina, keluar dari gedung kantor dan menyaksikan penemuan granat nenas di halaman kantornya.

Komandan Koramil Mariso, Mayor Salahuddin yang dikonfirmasi mengatakan, dilihat dari bentuk granat tersebut masih dalam keadaan aktif.

"Tim Gegana masih melakukan pencarian granat di sekitar lokasi. Diperkirakan, masih ada granat yang masih tertimbun berdasarkan keterangan dari saksi Jafar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com