Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpolair Gresik Temukan Mayat Diduga Korban Tabrakan Kapal di Tuban

Kompas.com - 23/11/2016, 11:33 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Personel Satuan Polisi Air Polres Gresik menemukan jenazah pria yang terapung di perairan dekat Teluk Lamong, Selasa (22/11/2016) sore.

Mayat tersebut dan diduga salah satu korban tabrakan kapal kargo Vietnam dengan kapal nelayan asal Juwana, Pati, Jawa Tengah, di perairan Laut Jawa wilayah Tuban, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2016).

(Baca juga Duka Selimuti Kedatangan Dua Jenazah Korban Kecelakaan Kapal di Tuban)

"Kami temukan sudah dalam posisi tengkurap dengan kondisi tubuh yang sudah mengembung akibat kemasukan air," tutur Brigadir Andik dari satuan kapal Satpolair Polres Gresik yang turut dalam penemuan mayat tersebut, Rabu (23/11/2016).

Ia mengatakan, mayat pria berusia 35-40 tahun itu ditemukan ketika polair tengah melakukan patroli sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim dari Satpolair Polres Gresik segera melaporkan temuan itu kepada Ditpolair Polda Jawa Timur, yang termasuk dalam tim pencarian korban tabrakan kapal di Tuban.

Tidak berapa lama kemudian, personel Ditpolair Polda Jawa Timur mendatangi lokasi dan membawa jenazah.

Kepala Satpolair Polres Gresik AKP Panji P Wijaya mengatakan bahwa Ditpolair Polda Jawa Timur langsung membawa jasad pria tersebut ke Surabaya

"Tidak pakai mampir di sini, makanya kami tidak tahu persis mengenai korban," kata Panji.

Kecelakaan antara kapal nelayan asal Juwana dengan kapal Vietnam terjadi di tengah perairan laut Pulau Jawa pada titik koordinat 06.33.03.5/112 derajat, 09 derajat, Sabtu subuh pekan lalu.

Dalam kecelakaan itu, kapal Vietnam dengan jumlah ABK 22 orang semuanya warga Vietnam selamat. Adapun kapal nelayan Mulya Sejati asal Juwana memuat 27 orang ABK, sebanyak 12 ABK selamat.

(Baca juga Speedboat Tabrak Kapal Kargo Vietnam, 15 Orang Hilang di Laut Jawa )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com