Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Speedboat" Tabrak Kapal Kargo Vietnam, 15 Orang Hilang di Laut Jawa

Kompas.com - 19/11/2016, 20:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 15 orang hilang setelah speedboat bertabrakan dengan kapal kargo Vietnam dan terbalik di Laut Jawa, Sabtu (19/11/2016).

Kantor berita Agence France-Presse melaporkan, kapal cepat mengangkut 27 orang ketika bertabrakan dengan kapal pengangkut tepung tapioka dari Vietnam.

Tabrakan itu terjadi di sekitar 50 kilometer di lepas pantai Tuban, Jawa Timur.

Semua 22 kru kapal kargo selamat, namun kapal cepat yang membawa nelayan yang sebagian besar adalah warga Indonesia tenggelam.

"Dua belas orang telah diselamatkan hidup-hidup sementara 15 lainnya masih hilang," kata Frans Supriadi, juru bicara Badan Bencana Daerah kepada AFP.

Sebuah tim penyelamat  telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka menggunakan perahu dan helikopter untuk mencari yang hilang.

Supriadi mengatakan, tempat kecelakaan terjadi adalah di sepanjang rute perdagangan yang sibuk dan pengemudi speedboat diduga mengantuk sehingga terjadi tabrakan itu.

Belum lama ini, 54 orang tewas setelah sebuah kapal yang dipenuhi 98 penumpang dengan tiga awaknya, dari Malaysia ke Batam menabrak karang dan tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com