Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang, 6 Jembatan di Sukabumi Putus

Kompas.com - 09/11/2016, 12:18 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Enam jembatan penghubung antardesa dan dusun di dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, putus akibat banjir bandang pada Selasa (8/11/2016).

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, tiga jembatan yang rusak ada di Kampung Poledang, Desa Mekarjaya dan Kampung Pasir buyung, Desa Nagrakjaya. Tiga jembatan lainnya ada di Kecamatan Sagaranten.

"Saat ini, kami masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana tersebut bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada Antara di Sukabumi, Rabu (9/11/2016).

Kepala Desa Nagrakjaya, Sugianto, mengatakan kerusakan jembatan itu mengakibatkan warga Dusun Cibitung, Desa Mekarjaya, dan Dusun Bojongsawah, Desa Nagrakjaya, kesulitan beraktivitas.

"Untuk sementara, kami membangun jembatan darurat dari bambu agar warga bisa menyeberangi sungai. Walaupun tidak ada korban pada peristiwa ini, kami berharap jembatan ini dibangun secara permanen," katanya.

(Baca juga: Tiga Jembatan Putus, Akses Warga di Curugkembar Sukabumi Terhambat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com